Rabu, 05 Oktober 2011

Tips memusnahkan/menghilangkan Malware (Virus, Worm, etc) Dari Flash Disk!

Sumber:imperialnymph


Yaph.. Okei.. Untuk memudahkan kamu smua dalam mengikuti tutorial ini, silahkan terlebih dulu download, SealThrust (NymphSoft Solutions) yang terdapat di blog ini juga..
Program (buatan saya) ini bkal sangat membantu, tapi, klo tanpa SealThrust jga bisa.. Here It Is.. Sblumnya… Ingat! Jangan pernah pasang Flash Disk sblum dianjurkan untuk memasang Flash Disk di Tutorial ini..
Case ::: Suatu hari, saya, lagi browsing di warnet, maw donlot mp3 bajakan (Woy! Stop Piracy, dude!). Yaph.. Tak terasa beberapa jam sudah berlalu dan sudah banyak kumpulan mp3 yang saya dapetin.. “Ok.. Tinggal masukkin ke Flash Disk”, pikir saya.. Kemudian saya pasang, n saya Cut-Paste ke Flash Disk saya.. “Yes! Tinggal buka di kompie hum d..”
Sesampainya saya di hum, langsung flash disk saya pasang di kompie, dan tebak.. apa yang terjadi? Tepat! Ada setidaknya 2 biji Malware (Virus, Worm, etc) dalam Flash Disk saya.. Kontan aja saya kaget.. Tapii.. Smua udah terlanjur.. Smua malware itu udah kburu jalan (Autorun!).. Hix.. Ga maw kan kya saya? Atau mungkin kamu udah ngalamin? Wadaaw.. Here’s the Solution :::
1.) Aktifin SealThrust
2.)Pilih/Klik 3 Tombol pertama di deretan kiri
3.) Buat smua pilihan tombol menjadi aktif (sehingga nilai -nilai registry (folder options) berubah) sehingga windows explorer sekarang akan menampilkan item-item yang (tadinya) memiliki atribut hidden/+system
4.) Dengan cara ini, malware-malware akan menampakkan dirinya.. Kemudian pasang Flash Disk! Namun, saat Flash Disk dipasang, kamu harus langsung menekan tombol SHIFT di keyboard! Ini akan mencegah autorun (yang biasanya dipasang malware) di Flash Disk!
5.) Setelah beberapa saat, bila semua berjalan sesuai langkah-langkah ini, lepas tombol shift, dan buka lah My Computer
6.) Kemudian, kita namakan Address Drive Flash Disk tersebut.. Emm.. misalnya F:\
7.) Oke.. JANGAN KLIK/SENTUH APAPUN! Tapi, arahkan kursor mouse ke arah tombol Folders di sebelah Search, KLIK! Maka akan keluar Branching Tree, klik di Drive F: !
8.) Oke, semestinya.. Semua malware sudah menampakkan diri! Okei, hapus ajah dah semua file program mencurigkan, terutama file VBS, dan sedikit info, buka file autorun.inf, di situ kalo kau cermati akan ada nama Malware yang bersarang di Flash Disk kamu. Hapus malware itu beserta file autorun.inf-nya!
Oke.. Semestinya.. Flash Disk kamu sudah aman sekarang! Pakai selalu cara ini! Ini cara yang terbukti ampuh! Okeii? Haha.. That’s All!


kejarannya hidup,,,,,,—

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda