Selasa, 25 Oktober 2011

Cara Mengaktifkan Remote Desktop Icon

Sumber: Andisyam

  Kali ini yang saya bahas adalah Cara Mengaktifkan Remote Desktop. Ok Sobat tanpa berlama-lama, langsung saja pada pokok permasalahan berikut ini.
  1. Klik Start > klik kanan My Computer > Properties atau klik Start > Control Panel > Peformance and Maintenance dan kemudian klik System sehingga kotak dialog System Properties akan tampil.

  2. Klik tab Remote pada kotak dialog System Properties, selanjutnya berikan tanda centang pada Allow users to connect remotely to this computer untuk mengaktifkan Remote Desktop, setelah itu akan muncul kotak Remote Sessions yang memberitahukan bahwa user yang akan mengakses Remote Desktop harus menggunakan password. Klik OK untuk melanjutkan.
  3. Klik tab Select Remote Users untuk memilih pemakai yang akan diizinkan untuk mengakses melalui komputer remote.
  4. Akan tampil kotak dialog Remote Desktop Users. Klik Add.
  5. Akan tampil kotak dialog Select Users. Klik tab Advanced sehingga kotak dialog Select User tampil kembali dengan tampilan yang berbeda seperti pada gambar di bawah ini, tetapi belum dengan nama-nama pemakai.

  6. Selanjutnya klik tab Find Now sehingga nama-nama pemakai tampil seperti gambar berikut, kemudian pilih user yang akan diizinkan untuk mengakses melalui komputer remote (selain anggota group Administrator, sebab anggota group Administrator secara otomatis dapat mengakses Remote Desktop). Setelah itu klik OK.

  7. Akan tampil kotak dialog Select User seperti gambar berikut. Bila sobat akan memilih user yang lain, ulangi langkah-langkah seperti sebelumnya. Setelah selesai memilih user, klik OK.

  8. Kotak Dialog Remote Desktop User tampil kembali dengan nama-nama pemakai yang diizinkan mengakses melalui komputer remote. Klik OK.
  9. Klik OK pada kotak dialog System Properties untuk mengakhiri langkah langkah aktivasi Remote Desktop.

Demikian cara mengaktifkan remote desktop pada komputer kita. Semoga artikel kali ini bermanfaat.
kejarannya hidup

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda